Karena terkadang kita harus berbicara.

Tempat dimana semua saling bercampur tidak karuan.

Kamis, 01 Juli 2010

Kenapa harus bertengkar ???

Kemarin saya secara tidak sengaja menemukan sebuah Group di Facebook yg menghina Agama Islam dan Nabi Muhamad S.A.W.Mulai dari judul sampai postingannya sangat parah sekali.Belum lagi Wall Wall yg dijamin bisa membuat kita ingin menginjak-injak kepala sang pengirimnya...

Mengapa tidak ??? disana sang Nabi begitu direndahkan...
Mulai dari dituduh sebagai Megalomaniak,Pembohong,sampai seorang Pendofilia...

Lalu ada lagi sebuah Group yg terang-terangan menghina Agama Kristen.Bahasanya begitu sangat kasar dan tidak pantas untuk diucapkan.Tapi,mereka juga menyertakan Hadist dan Potongan ayat Al Quran.

Bisa dibayangkan bukan apa yg terjadi dalam dua Group tersebut ??? Saling hina,saling caci dan maki.Bahasa kebun binatang,ancaman pembunuhan,banyak terdapat disana.Padahal,untuk apa kita memperdebatkan masalah keyakinan ??? toh itu kan urusan manusia dengan Tuhan.

Disini,kita tidak perlu memperdebatkan siapa yg paling benar,agama apa yg paling suci,tapi siapa biang keladi dari semua masalah ini,dan untuk apa mereka melakukannya.Sangat terlihat ada usaha untuk mengadu domba antar umat beragama.Bicara soal motif,banyak sekali saudara - saudara.Kita adalah bangsa yg memiliki banyak keragaman.Beberapa fihak yg ingin membuat kekacauan mendapatkan banyak keuntungan dari hal tersebut.Hal diatas bisa dijadikan contoh.Kita pun diadu domba agar berperang satu sama lain.Salah satu sarana yg pun sangat beragam.Salah satunya adalah situs - situs pertemanan seperti Facebook tersebut.

Bingung juga ya,situs jejaring pertemanan kok malah jadi sarana untuk saling hina ya ???
Tapi itulah yg terjadi dilapangan.Ditambah lagi kondisi kita yg memang mudah terpancing emosi,maka terjadilah.

Bukannya sok pintar atau menggurui,tapi untuk apa sih kita harus bertengkar ??? Bukankah perbedaan itu memang ada disekeliling kita ??? Bukankah beraneka ragam itu indah ??? Kita satu bangsa dan satu negara.Dengan Idiologi pancasila dan semboyan bineka tunggal ika.Berbangsa satu bangsa indonesia.Seharusnya kita bangga akan perbedaan tersebut.Seharusnya kita belajar dari para tokoh pendahulu kita,para Founding Father bangsa indonesia.Begitu gigihnya mereka merebut kemerdekaan.Tapi apa yg kita lakukan setelah merdeka ?? saling hina,saling caci dan maki.Lalu untuk apa Bhineka Tunggal Ika ?? Untuk apa kita mengucapkan dengar keras Pancasila mulai dari butir pertama sampai kelima setiap Senin pagi saat upacara bendera???

Lihat,begitu kacaunya dunia ini,Orang - orang saling berperang atas nama agama,atas nama Tuhan.Begitu mudahnya mereka membunuh,menghilangkan nyawa sesama manusia.Apakah nyawa begitu murah harganya hari ini ??? apakah Agama dan Tuhan tidak lagi dianggap sakral sehingga dengan mudah dan entengnya memakai namanya saat kalian hendak menggorok kepala orang lain ???

Begitu rendahnya manusia,dengan enteng dan tanpa bersalah melakukan banyak kerusakan dibumi ini dengan membawa bawa agama,dan berlindung dibelakangnya.Lihat,begitu malangnya Orang yg beragama Islam,karena Islam dianggap teroris.Lihat,begitu sering ajaran agama Kristen dihina,dikait - kaitkan dengan penistaan dan sebagainya.

BERHENTILAH KALIAN MERUSAK CITRA AGAMA !!!!

Hidup ini begitu indah untuk kita nikmati bersama sama... janganlah kalian mudah untuk terpancing hal - hal yg dapat merusak hubungan antara manusia satu dengan lainnya,janganlah kalian saling menghina dan berperang karena masalah perbedaan,karena tidak ada satupun manusia didunia ini yg terlahir sama,sekalipun ia adalah seorang yg kembar secara fisik.Jamganlah kalian memperdebatkan Agama siapa yg paling benar,cukuplah kau yakini apa yg kau anut itu,dan jalani dengan sepenuh hati,tanpa perlu saling berdebat dan bertengkar...

Berjalanlah beriringan dibumi yg indah ini,dibawah satu matahari dan jagat raya ciptaan Tuhan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar