Karena terkadang kita harus berbicara.

Tempat dimana semua saling bercampur tidak karuan.

Sabtu, 26 Juni 2010

Hatebreed






Hatebreed adalah band metalcore Amerika dari Bridgeport dan New Haven, Connecticut. Terbentuk pada November 1994 oleh Jamey Jasta, Dave Russo, Larry Dwyer, dan Chris Beattie.

Warna musik Hatebreed dapat dikatagorikan sebagai metallic hardcore era metalcore, dipengaruhi warna musik thrash metal dan hardcore punk, dan dipengaruhi juga oleh band2 metalcore modern.

Musik mereka dipengaruhi oleh warna musik band seperti Agnostic Front, Cro-Mags, Slayer, Metallica, dan Sepultura. Mereka mengawali rekaman dengan hanya 3 lagu demo dan menjualnya ke pasar lokal. Ketiga lagu tersebut akhirnya dirilis oleh New York's Neglect pada tahun 1995, diikuti album Under the Knife tahun 1996, dan di tahun berikutnya mereka merilis album Satisfaction is the Death of Desire di perusahaan rekaman Victory Records, satu dari markas besar untuk band2 besar yang beraliran metalcore.

Jadwal konser yang rutin mendorong popularitas mereka di blantika hardcore punk, dan mereka memulai tour dengan band-band metal nasional seperti Slayer, Deftones, Entombed dan Napalm Death, banyak para fans non-hardcore/metalcore lainnya mulai melirik band mereka. Danmpak ini terlihat pada kedua album mereka yang dirilis, yaitu Perseverance (th.2002) dan The Rise of Brutality (th.2003)

Setelah merilis album The Rise of Brutality, mereka ikut bagian dalam tour Unholy Alliance tahun 2004 di Eropa bersama Slayer, Slipknot dan Mastodon. Bulan June th.2006, Hatebreed melakukan tour di Eropa di Download Festival, Donnington, UK. Setelah menjalani tour Eropa ini, mereka bermain di panggung utama Ozzfest th.2006 bersama dengan DragonForce, Lacuna Coil, Avenged Sevenfold, Disturbed, dan Co-headliners System of a Down. Saat itu, Mark Jubert mengundurkan diri dari band untuk meneruskan karirnya dengan band Bookworm.

Album ke-4 mereka, Supremacy, dirilis pada Agustus th.2006, ini adalah album pertama mereka dibawah naungan Roadrunner Records, fituring gitaris baru bernama Frank Novinec (dulunya pernah bergabung dgn Ringworm, Terror, dan Integrity). Jasta menggambarkannya sebagai "all-out onslaught of completely adrenaline-charged, in-your-face brutality".

Hatebreed tetap mempertahankan hubungan eratnya dengan komunitas hardcore, terbukti dari pertunjukan ulangtahun band mereka ke-10 di Toad's Place tgl 25-26 November 2005 di New Haven: Neglect, One 4 One, Irate, sekaligus reuni bersama band All Out War dan Skarhead.

Pada 13 September 2006, gitaris sebelumnya Lou "Boulder" Richards bunuh diri di usianya yg ke 35. Richards bergabung di album Satisfaction Is The Death Of Desire th.1997 dan Perseverance th.2002 sebelum meninggalkan band. Jasta mengumumkan pernyataan mengenai kematian Richards':

“ Dari sekian banyak berita yang tersebar, kami sangat menyesal tuk memceritakannya, gitaris kami dahulu Lou "Boulder" Richards meninggal dunia kemarin. Sangat disayangkan bahwa dirinya tak memiliki jalan lain kecuali menuruti hawa setannya. Kami berharap dia dapat menemukan kedamaian.. ”

Hatebreed kembali manggung di panggung keduanya di Ozzfest tour th.2007.

Pada wawancara di acara Headbanger's Ball Jamey Jasta berkata bahwa Hatebreed sedang menggarap album baru.

Hatebreed akan merilis DVD konser berjudul "Live Dominance" pada 2 September th.2008, dan pada album Hatebreed berikutnya akan menjadi cover album. Cover artisnya termasuk Metallica, D.R.I., Crowbar, dan The Cro-Mags.

Hatebreed tampil di Wacken Open Air Festival th.2008 bersama dengan Iron Maiden, Children of Bodom, dan Avantasia.

Bulan April 2008, Hatebreed menandatangani kontrak dengan Koch Records untuk DVD album live yang dirilisnya Cover albumnya berjudul "For The Lions", dan mulai dirilis tgl 5 Mei.

Tgl 9 February 2009, gitaris Sean Martin keluar dari band

Album kelima Hatebreed berjudul Hatebreed dirilis tgl 29 September 2009.

Tgl 30 Juli Hatebreed kembali ke kampung halamannya di Connecticut untuk membuat videoklip dari single pertama di album barunya.. Kini mereka tinggal di Wallingford, CT.

Personil saat ini:
----------------
Jamey Jasta: (lead vocals)
Frank "III Gun" Novinec: (guitar)
Chris Beattie: (bass guitar)
Wayne Lozinak: (lead guitar)
Matt Byrne: (drums)

Personil dahulu:
----------------
Dave Russo
Larry Dwyer, Jr.
Jamie "Pushbutton"
Nick Pappantonio
Lou Richards
Matt McIntosh
Sean Martin


Studio albums

* Satisfaction Is the Death of Desire (1997)
* Perseverance (2002)
* The Rise of Brutality (2003)
* Supremacy (2006)
* For the Lions (2009)
* Hatebreed (2009)[5]

EPs

* Split 7" w/ Neglect (1995)
* Under the Knife (1996)
* Split 7" w/ Integrity (1997)

Other songs

* "Condemned Until Rebirth" from Freddy vs. Jason Soundtrack
* "Bound to Violence" from The Punisher Soundtrack
* "Ratpack" (Sick Of It All cover) from Our Impact Will Be Felt
* "New Hate Rising" from Masters of Horror Volume 2
* "In Ashes They Shall Reap" from Saw VI soundtrack
* "Refuse/Resist" from The Punisher Warzone

DVDs

* Live Dominance (2008)

Music Videos

* "Before Dishonor"
* "Worlds Apart"
* "I Will Be Heard"
* "Perseverance"
* "This Is Now"
* "Live For This"
* "To The Threshold"
* "Defeatist"
* "Destroy Everything"
* "Never Let It Die"
* "Ghosts Of War"
* "Thirsty And Miserable"
* "In Ashes They Shall Reap"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar